DIBUAT OLEH LONGCHAMP: DIMOTIVASI OLEH KERAJINAN BERKELANJUTAN

PENJAGA KERAJINAN ABADI
Keahlian sebagai warisan. Sejak 1948, Workshop Longchamp telah menjaga keahlian unik. Para pengrajinnya menggabungkan ketelitian dan inovasi untuk menciptakan produk yang dirancang untuk tahan lama.


MEMBANGUN MASA DEPAN YANG OPTIMISTIS UNTUK PLANET INI
Berinovasi untuk melestarikan lingkungan dengan lebih baik. Mengurangi jejak karbon, menggunakan bahan-bahan bersertifikat, dan mempromosikan ekonomi sirkular: setiap tindakan berperan penting dalam membentuk masa depan yang lebih berkelanjutan.

SENI KERAJINAN KULIT

PRESERVING AND ENRICHING CRAFTSMANSHIP

Sejak 1948, Longchamp merupakan produsen barang kulit asal Prancis yang menjunjung tinggi keahlian unik, hasil dari keunggulan timnya di bengkel dan proses produksi yang ketat, yang diakui oleh label "Entreprise du Patrimoine Vivant" (EPV). Setiap kreasi lahir dari gerakan yang presisi, diwariskan dan disempurnakan dari generasi ke generasi. Dari pengrajin kulit hingga pemasok dan mitra di seluruh dunia, setiap tahap dalam rantai nilai Longchamp didorong oleh komitmen untuk menciptakan produk di mana keahlian "Made by Longchamp" menjadi jaminan kualitas dan ketahanan. Rumah mode ini berkomitmen untuk melestarikan keahlian luar biasa ini dan mengurangi dampak lingkungan produknya melalui pilihan desain yang lebih berkelanjutan dan bertanggung jawab serta pemilihan bahan, memastikan keunggulan hari ini dan esok.

MELESTARIKAN DAN MEMPERKAYA KETERAMPILAN KERAJINAN

Komitmen untuk melestarikan dan mengembangkan keahlian uniknya, Longchamp berupaya menjaga keunggulan kerajinan tangan di bengkel-bengkelnya. Pada tahun 2023, Maison meluncurkan program AFEST (Aksi Pelatihan Berbasis Kerja) untuk meningkatkan keahlian kerajinan kulit di bengkel-bengkelnya di Prancis. Melalui inisiatif ini, Longchamp telah mengidentifikasi keterampilan kunci yang esensial bagi keahliannya dan melatih para ahli untuk meneruskan keahlian mereka kepada para pengrajin masa depan, serta kepada pemasok dan mitra globalnya.

MEMPROMOSIKAN DESAIN RAMAH LINGKUNGAN

Longchamp mengadopsi pendekatan yang bertanggung jawab dan berkelanjutan dengan mengoptimalkan penggunaan bahan dan meminimalkan jejak lingkungan. Melalui Analisis Siklus Hidup (ASL), Maison mengevaluasi dampak lingkungan produknya—mulai dari ekstraksi bahan baku hingga akhir masa pakai. Perusahaan juga memprioritaskan bahan bersertifikat, termasuk GOTS (Global Organic Textile Standard) untuk katun dan sutra, serta kulit bersertifikat Leather Working Group (LWG), memastikan transparansi, tanggung jawab, dan pengurangan dampak lingkungan.

Meningkatkan Transparansi Rantai Pasokan

Longchamp memperkuat komitmennya terhadap transparansi dan praktik bertanggung jawab. Melalui proyek "Unfold" yang diluncurkan pada tahun 2023, Maison menyediakan informasi kepada pelanggan mengenai sumber bahan baku, proses produksi, dan dampak lingkungan melalui kode QR pada label produk. Pada tahun 2025, semua koleksi barang kulit Longchamp akan dilengkapi dengan kode QR, memberikan transparansi penuh mengenai proses produksinya. Selain itu, Maison mengevaluasi pemasok bahan baku dan mitranya melalui Ecovadis untuk memastikan kepatuhan terhadap standar CSR, sambil mendukung mereka dalam proses perbaikan berkelanjutan.

LEATHER

KULIT

Rasakan keindahan seni kulit—cara Longchamp.

Temukan
THE WORKSHOPS

WORKSHOP

Masuklah ke dunia atelier Longchamp.

MEASURING AND RAISING AWARENESS ABOUT CLIMATE ISSUES

Hubungan Longchamp dengan planet ini merupakan pilar utama dari tanggung jawab lingkungannya. Dengan melakukan penilaian karbon tahunan dan mengevaluasi tindakan yang diperlukan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca, Longchamp bertujuan untuk berkontribusi pada transisi energi dan mengurangi dampaknya terhadap lingkungan. Untuk lebih mengurangi jejak karbon secara keseluruhan, rumah mode ini telah meluncurkan Strategi Iklim 2033.




MENGUKUR DAN MENINGKATKAN KESADARAN TENTANG MASALAH IKLIM

Melalui penilaian jejak karbon tahunannya yang diluncurkan pada tahun 2023, Longchamp telah merumuskan Strategi Iklim 2033, dengan tujuan untuk secara signifikan mengurangi jejak karbonnya dalam sepuluh tahun ke depan. Rencana aksi ini didasarkan pada empat prinsip inti:

1- Mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil dan turunannya: Dengan membatasi pengiriman udara, memprioritaskan bahan bakar yang lebih ramah lingkungan, dan mengurangi dampak lingkungan dari bahan sintetis.

2- Mengembangkan rantai pasok kulit yang lebih ramah lingkungan: Melalui peningkatan traceability, pengurangan limbah, dan penurunan intensitas karbon.

3- Desain produk yang tahan lama dan mudah diperbaiki: Dengan meningkatkan ketahanan produk, memudahkan proses perbaikan, dan meningkatkan kesadaran pelanggan.

4- Menjadi teladan dalam tanggung jawab lingkungan: Dengan melibatkan tim, bekerja sama dengan pemasok, dan mendorong praktik ramah lingkungan.

MEMPERKECIL JEJAK FISIK

Longchamp berkomitmen untuk mengoptimalkan penggunaan energi, transportasi, dan logistiknya guna mengurangi dampak lingkungan. Untuk membatasi jejak karbonnya, Maison ini memusatkan produksi di lokasi lokal, mengurangi pengiriman udara, dan memprioritaskan transportasi laut. Dengan mendukung proyek Neoline, Longchamp akan mulai menggunakan kapal kargo bertenaga angin mulai musim panas 2025 — langkah ini bertujuan untuk mengurangi emisi karbon terkait transportasi sebesar 60%. Untuk pertama kalinya, jejak air dari proses penyamakan kulit juga akan diukur, dengan hasil diharapkan pada 2025. Inisiatif ini merupakan langkah kunci menuju pengelolaan sumber daya air yang lebih baik dan meminimalkan dampak lingkungan secara keseluruhan.


MEMPROMOSIKAN KEBERLANJUTAN

Longchamp merancang produk yang tahan lama, menggabungkan kualitas dan kemudahan perbaikan. Merek ini telah mengembangkan alat evaluasi yang memberikan skor pada setiap produk berdasarkan beberapa kriteria: limbah bahan, penggunaan bahan bersertifikat, kemudahan perawatan, ketahanan, kemudahan perbaikan, dan daur ulang. Alat ini membimbing tim, mulai dari desain hingga produksi, dalam menciptakan produk yang lebih ramah lingkungan.

Longchamp juga memperkuat komitmennya terhadap keberlanjutan dengan mengembangkan layanan perbaikan baru, memberikan produk-produk tersebut kesempatan kedua. Setiap produk yang diperbaiki mewakili sumber daya yang terjaga dan jejak lingkungan yang berkurang. Pada tahun 2024, 75.000 produk diperbaiki, dengan 45.000 di antaranya di SegrƩ dan 30.000 secara internasional.

Longchamp mengintegrasikan keahliannya dalam pendekatan ekonomi sirkular, menggabungkan ketahanan dengan tanggung jawab.Ā 

RECYCLED MATERIALS

BAHAN DAUR ULANG

Temukan koleksi yang terbuat dari bahan daur ulang.

Temukan

PERBAIKAN DAN PERAWATAN

Berikan tas Longchamp Anda kehidupan kedua.

KELUARGA LONGCHAMP: MANUSIA DI HATI PERUSAHAAN